PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI LITERASI NUMERASI PADA SISWA SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aditya, Y., Mulyana, E., & Kustiawan, C. (2012). Implementasi Model Pembelajaran Matematika Knisley dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMA. FPMIPA Jurnal Jurnal Pengajaran MIPA. Vol. 17, No. 1, Hal. 8-16.
Andinasari, Misdalina, & Samnufida, R. (2018). Belajar Materi Prisma Menggunakan Model Pembelajaran Matematika Kolb-Knisley. Prosiding Seminar Nasional 21 Universitas Pgri Palembang 05 Mei 2018. Hal. 445- 450.
Arikunto, S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.
Ayuningsi, N. P. M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Knisley Berbantuan Bulletin Board Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smk. Seminar Nasional Royal (SENAR), 9986(September), 541–546.
Dewi, Y.A. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Matematika Knisley dalam Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education. Vol. 1, No. 1, Hal. 35-40.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Gerakan Literasi Nasional. Tersedia online di http://gln.kemdikbud.go.id
Knisley, J. (2003). A Four-Stage Model of Mathematical Learning. Mathematical Educator, 12 (1), 10. Tersedia online di http://WilsonCoe.uga.edu/DEPT/TME/Issue/v12n1/3Knisley.
Lase, D. (2019). Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Sundermann. Vol. 1, No. 1, Hal. 28-43. Lestari, E. & Yudhanegara, M.R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Mahmud, M.R. & Pratiwi, I.M. (2019). Literasi Numerasi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Tidak Terstruktur. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 4, No. 1, April 2019, Hal. 69-88.
Silva, E. Y., Zulkardi, Z., & Darmawijoyo, D. (2013). Pengembangan Soal Matematika Model Pisa Pada Konten Uncertainty Untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1). https://doi.org/10.22342/jpm.5.1.335.
TIMSS. (2015). TIMSS 2015 International Results in Mathematics http://puspendik.kementrian/www.timss2015.org.
Widoyoko, E.P. (2016). Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah Edisi Revisi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ulya, ah, & Hidayah, I. (2016). KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA DALAM MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT Info Artikel. UJMER Unnes Journal of Mathematics Education Research, 5(2), 178–183. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v3i3.14007
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika