Pengembangan Bahan Ajar E-Learning Berbasis Cognitive Load Theory
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afidah, V. N. (2015). Prinsip- Prinsip Teori Beban Kognitif Dalam Merancang Media Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika (JP2M), 1(1), 72–79. https://doi.org/10.29100/jp2m.v1i2.195
Agustian, N. O., Asrizal, & Kamus, Z. (2013). Pembuatan Bahan Ajar Fisika Berbasis Web Pada Konsep Termodinamika Untuk Pembelajaran Menurut standar Proses Siswa Kelas XI SMA. Pillar Of Physics Education, 2, 9–16.
Akbar, S. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. PT Remaja Rosdakarya.
Astriana, M., Murdani, E., & Mariyam. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Operasi Bilangan Pecahan. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 2(1), 117–121.
Daryanto. (2013). Media Pembelajaran. Satu Nusa.
Devita, D. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN di Kecamatan Lubuk Begalung Padang. Jurnal Pendidikan Dan Teknologi Informasi, 4(1), 191–195.
Edginton, A., & Holbrook, J. (2010). A Blended Learning Approach to Teaching Basic Pharmacokinetics and The Significance of Face-to-Face Interaction. American Journal of Pharmaceutical Education, 74(5), 1–11. https://doi.org/10.5688/aj740588
Frensista, D., Trapsilasiwi, D., & L, N. D. S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi RotatingTrio Exchange untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Bangun Segitiga dan Segiempat di SMP Negeri 1 Ajung Semester Genap Tahun Ajaran 2012/20. Pancaran, 3(2), 43–52.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Setya.
Ibrahim. (2008). Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas. Semnas Matematika Dan Pendidikan Matematika, 90–100.
Junaedi, Y., & Wahyudin, W. (2020, May). Improving Student’s Reflective Thinking Skills Through Realistic Mathematics Education Approach. In 4th Asian Education Symposium (AES 2019) (pp. 196-202). Atlantis Press.
Junaedi, Y., Maryam, S., & Anwar, S. (2022). ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN DARING DI ERA COVID-19. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 34-40.
Mayer, R. E., & Moreno, R. (2010). Technique That Reduce Extraneous Cognitive Load and Manage Intrinsic Cognitive Load during Multimedia Learning. Cambridge University Press.
Sari, A. K., Ertikanto, C., & Suana, W. (2015). Pengembangan LKS Memanfaatkan Laboratorium Virtual pada Materi Optik Fisis dengan Pendekatan Saintifik. Jurnal Pembelajaran Fisika, 3(2), 1–12.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta CV.
Sweller, J. (2010). Cognitive Load Theory: Recent Theoritical Advences. Cambridge University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v4i3.19986
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika