IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI MATRIKS
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Ahmad, I., & Setiadi, Y. (2023). Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui pendekatan Teaching at the Right Level model problem based learning berbantuan LKPD pada mata pelajaran ekonomi kelas X-4 di SMA Negeri 74 Jakarta. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 44–53.
Anggiani, A., Diani, A. P. R., Safarulaili, A., Gupita, A., Noviyani, A., & Susmiarni, A. (2024). Analisis Pendekatan TaRL Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(1), 1–10.
Asrini, N. M. N. A., Juwana, I. D. P., & Wirasti, N. K. (2024). Penerapan Pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik. Widyadari, 25(2), 240-249.
Asrori, & Rusman. (2020). Classroom action research: Pengembangan kompetensi guru. CV. Pena Persada.
Cahyanita, E., Sunardi, S., Yudianto, E., Aini, N. R., & Wijaya, H. T. (2021, March). The development of tangram-based geometry test to measure the creative thinking ability of junior high school students in solving two-dimentional figure problems. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1836, No. 1, p. 012051). IOP Publishing.
Destyana, V. A., & Surjanti, J. (2021). Efektivitas penggunaan Google Classroom dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran ekonomi. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 1000–1009.
Jauhari, T., Rosyidi, A. H., & Sunarlijah, A. (2023). Pembelajaran dengan pendekatan TaRL untuk meningkatkan minat dan hasil belajar matematika peserta didik. Jurnal PTK dan Pendidikan, 9(1), 59–73.
Kemmis, S; & Taggart, R. C; (1992). The Action Research Planner. Deakin University.
Ningrum, M. C., Juwono, B., & Sucahyo, I. (2023). Implementasi pendekatan TaRL untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran fisika. PENDIPA Journal of Science Education, 7(1), 94–99.
OECD. (2023). PISA 2022 Results (Volume I): The State of Learning and Equity in Education. OECD Publishing.
Prastika, Y. (2021). Hubungan minat belajar dan hasil belajar pada mata pelajaran matematika di SMK Yadika Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 2(2), 93–101.
Susanti, dkk. (2022). Panduan Pembelajaran dan Asesmen Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemdikbud.
DOI: http://dx.doi.org/10.62870/wjirpm.v6i2.33001
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika