EFEKTIVITAS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DENGAN PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS KARAKTER DAN BUDAYA LOKAL SISWA SMP DI KABUPATEN LEBAK
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Franita, Yesi dan Megita Dwi Pamungkas. 2019. Keefektifan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan an Pengajaran Matematika Vol. 5 No.2
Hardiarti, Sylviani. 2017. Pembelajaran Matematika dengan Problem Based Learning (PBL) Sebagai Bagian dalam Membudayakan Literasi Matematika. Seminar Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY 2017
Iwamoto, D.H., Hargis J., Border R. dan Chandler P. 2017. Self Regulated Learning as a Critical Arttribute for Succesfull Teaching and Learning. National Journal for the Scholarship of Teaching and Learning Vol.2 No. 11
Novarian. (2017). Pengembangan LKPD Berbasis Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis. Program Pascasarjana Magister Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Bandar Lampung: Universitas Lampung
Nurhadi. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penereapannya dalam KBK. Surabaya : Penerbit Universitas Negeri Malang
Nursalam, Sitti Mania dan Nur Indah. 2016. Peningkatan Kemampuan Literasi Matematika Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning di kelas VII SMPN 5 Palangga Kab. Gowa. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran Vol.4 No.2
Pratiwi & Ramdhani (2017). Penerapan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMK. Jurnal Gammath Volume 2(2)
Putri, Amytia. (2014). Pengaruh Pendekatan Problem Based Learning Berbasis Potensi Lokal pada Pembelajaran Biologi terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Cepogo. Jurnal BIO-PEDAGOGI Vol. 3, No. 2 ISSN: 2252-6897. h. 81-94.
Sari, Rosalia Hera Novita. 2015. Literasi Matematika: Apa, Mengapa dan Bagaimana?. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY 2015. Hlm. 719
Soraya, D., Nyoman J., Komang S.D. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Sikap Social Dan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Matematika. Thinking Skills And Creativity Journal Vol 1
Sutjipto. 2005. Apa Yang Salah Dengan Matematika. Buletin Puspendik Vol .2 No 1. Jakarta:DEPDIKNAS
Tabun H.M., Prida N.I.T., Farida D. 2020. Kemampuan Literasi Matematis Siswa Pada Pembelajaran Model Problem Based Learning (PBL). Jurnal Pendidikan Matematika Vol.10 No.1
Wardhani, Sri & Rumiati. (2011). Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMSS. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v1i3.8917
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika