PERAN SOCIAL CAPITAL DALAM MEMEDIASI PENGARUH SOCIAL MEDIA TERHADAP KNOWLEDGE TRANSFER DAN WORK PERFORMANCE

Dedy Rahman, Yanki Hartijasti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran social capital dalam memediasi pengaruh social media terhadap knowledge transfer dan work performance. Metode pengumpulan data menggunakan teknik convenience sampling, dan melibatkan 244 pegawai di Perum BULOG. Pengolahan data menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa social capital berperan dalam memediasi pengaruh social media terhadap knowledge transfer dan work performance. Dimensi trust dan network ties dari social capital berperan signifikan memediasi pengaruh social media pada knowledge transfer, sedangkan dimensi shared vision tidak berperan memediasi pengaruh social media pada knowledge transfer dan hanya memediasi secara signifikan negatif pada work performance.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.48181/jrbmt.v1i2.3013

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa

Creative Commons License

Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License