Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Teori APOS (Action, Process, Object, Schema) Ditinjau dari Gaya Belajar Peserta Didik
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriani, N. (2017) Analisis Kemampuan Siswa dalam Memecahkan Masalah pada Materi Lingkaran Berdasarkan Teori APOS.
Arnon, I. et al. (2014) APOS Theory: A Framework for Research and Curriculum Development in Mathematics Education. New York: Springer Science+Business Media. doi: 10.1007/978-1-4614-7966-6.
Badan Standar Nasional Pendidikan (2006) Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemdiknas.
García-Martínez, I. and González, M. C. P. (2017) ‘The basis step in the construction of the principle of mathematical induction based on APOS theory’, The Journal of Mathematical Behavior, 46, pp. 128–143. doi: 10.1016/j.jmathb.2017.04.001.
Glaser, B. G. and Strauss, A. L. (1967) The Discovery of Grounded Theory: Strategies for Qualitative Research. CA: Sociology Press.
Hartono, Y. (2014) Matematika; Strategi Pemecahan Masalah, Graha Ilmu. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Inastuti, I. G. A. S. et al. (2021) ‘Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Pola Bilangan Ditinjau Dari Gaya Belajar’, Griya Journal of Mathematics Education and Application, 1(1), pp. 66–80. doi: 10.29303/griya.v1i1.4.
Junaedi, Y., & Wahyudin, W. (2020, May). Improving Student’s Reflective Thinking Skills Through Realistic Mathematics Education Approach. In 4th Asian Education Symposium (AES 2019) (pp. 196-202). Atlantis Press.
Junaedi, Y., & Yulianto, D. (2023, December). Profil Kemampuan Awal Literasi Matematis melalui Pretest Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Program Kampus Mengajar Angkatan 5. In NCOINS: National Conference Of Islamic Natural Science (Vol. 3, pp. 369-374).
Junaedi, Y., & Juandi, D. (2021, March). Mathematical creative thinking ability of junior high school students’ on polyhedron. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1806, No. 1, p. 012069). IOP Publishing.
Nuha, L. (2021) Analisis Pemahaman Konsep Matematis Menurut Teori APOS Ditinjau dari Tipe Kepribadian Kelas VIII MTS Almaarif Sukorejo. Universitas Islam Malang.
Wathan, H. (2021) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Persamaan Kuadrat. Universitas Islam Negeri Ar-raniry.
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v5i1.23993
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika