PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MEDIA NEARPOD UNTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afriani, A. (2018). Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) dan Pemahaman Konsep Siswa. Al Muta’aliyah STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, I(3), 80–88. http://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/mutaaliyah/article/view/3005/2208
Ami, R. A. (2021). Optimalisasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Nearpod. Bahtera Indonesia; Jurnal Penelitian Bahasa Dan Sastra Indonesia, 6(2), 135–148. https://doi.org/10.31943/bi.v6i2.105
Creswell, John. 2015. Educational Research. Planing, Conducting, and Evaluating Quantitativeand Qualitative. Terjemahan oleh Helly Prajitno Soetjipto dan Sri Mulyani Soetjipto. 2015.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Iswara, E., Darhim, D., & Juandi, D. (2021). Students’ Critical Thinking Skills in Solving on The Topic of Sequences and Series. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(3), 385–394. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i3.1317
Musyafa, M., Warsali, W., Milah, C. S., Aliyudin, A., Supianti, I. I., & Amam, A. (2020). Pendekatan Contextual Teaching and Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematik Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 69. https://doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3263
Kemendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Oktafiani, O., & Mujazi, M. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Nearpod Terhadap Motivasi Belajar Pada Mata pelajaran Matematika. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 7(1), 124. https://doi.org/10.29210/022033jpgi0005
Octaria, E.A. (2018). Pengaruh Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (Pogil) Terhadap Kemampuan Bepikir Kritis Matematis. Jakarta: Skrispi UIN Syarif Hidayatullah.
Ramadhani, R., Huda, S., & Umam, R. (2019). Problem-Based Learning, Its Usability and Critical View as Educational Learning Tools. Journal of Gifted Education and Creativity, 6(3), 219. http://jgedc.org
Sari, D. P., & Amran. (2020). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Keyakinan Diri (Self-Efficacy) Siswa. Al - Irsyad : Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 10(2), 213–222. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/al-irsyad/article/view/8529
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v5i1.24004
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika