Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Karakter Siswa SMP dengan Pembelajaran Daring
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Fachrurazi. (2011). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa SD. Edisi Khusus, 1. Retrieved from http://jurnal.upi.edu/file/8-Fachrurazi.pdf
Kurtanto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi. Journal Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99–110.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2018). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mahmuzah, R. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematik Siswa Smp Melalui Pendekatan Problem Posing. Peluang, 4(1). https://doi.org/10.35194/jp.v6i2.123
Murthado, F. (2013). Berpikir Kritis dan Strategi Metakognisi: Alternatif Sarana Pengoptimalan Latihan Menulis Argumentasi. Retrieved January 31, 2020, from https://educ.utm.my/wp-content/uploads/2013/11/71.pdf
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika. Al-Asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 1–12.
Nindiasari, H., Kusumah, Y. S., Sumarmo, U., & Sabandar, J. (2014). Pendekatan Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa Sma. Edusentris, 1(1), 80. https://doi.org/10.17509/edusentris.v1i1.136
OECD. (2018). Indonesia Students Performance (PISA 2018). Retrieved December 12, 2019, from https://www.oecd.org/pisa/publications/PISA2018_CN_IDN.pdf
Permendikbud. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. , (2016).
Puspendik. (2019). Laporan Hasil Ujian Nasional. Retrieved February 2, 2020, from https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/#2019!smp!capaian_nasional!99&99&999!T&T&T&T&1&!1!&
Setiana, D. S. (2018). Pengembangan Instrumen Tes Matematika Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE), 4(2), 35–48.
Soderstrom, From, Lovqvist, & Tornquist. (2011). From distance to online education: Educational management in the 21th century. Retrieved January 27, 2020, from https://pgsd.binus.ac.id/2017/08/08/pendidikan-abad-21/
Somakim. (2011). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Menegah Pertama dengan Penggunaan Pendidikan Matematika Realistik. Forum MIPA, 14(1).
Syahbana, A. (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Edumatica, 02(April), 45–57. Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/edumatica/article/view/604/538
DOI: http://dx.doi.org/10.56704/jirpm.v1i4.8876
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (cetak) dan Jurnal Untirta (eprint).
Alamat Penerbit: Jl. Ciwaru Raya No.25, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Kampus Ciwaru, Serang, Banten, Indonesia. Telepon / Faks: (0254) 280330 Ext 111, Email: [email protected] |
Klik untuk mengakses: Wilangan Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika