Pengaruh Efikasi Diri Dan Kompetensi Intelektual Terhadap Kinerja Guru Dengan Dukungan Organisasi Sebagai Pemoderasi (Studi pada Yayasan Pendidikan Nurul Falah Kemuning Kecamatan Tunjung Teja)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardanti, M dan Rahardja, E. 2017. Pengaruh pelatihan, efikasi diri, dan keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan (Studi pada Patra Semarang Hotel dan convention). Jurnal Management, Vol 6, No 3, 2017, ISSN: 2337-3792
Ariarni, N & Afrianty, T. (2017). Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Employee Engagement Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Pt. Pos Indonesia Kota Madiun). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB),Vol. 50 No. 4.
Ariarni, N & Afrianty, T. (2017). Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Employee Engagement Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan Pt. Pos Indonesia Kota Madiun). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB),Vol. 50 No. 4.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.
Armeli, S dan Eisenberger, R. 1998. Perceived Organizational Support and Police Performance: The Moderating Influence of Socioemotional Needs. Journal of Applied Psychology Copyright 1998 by the American Psychological Association, Inc Vol. 83, No. 2, 288-297
Barnawi dan Mohammad Arifin. 2014. Kinerja Guru Profesional: Instrumen Pembinaan, Peningkatan dan Penilaian. Jogjakarta: AR-RUZZ MEDIA.Baron, R.A. and B. Donn.2000. Social psychology. 9th Edn., USA: Allyn & Bacon.
Desler, Gary. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Kesepuluh Jilid 1.Jakarta: Indeks.
Dharma, Agus. (2015). Management Prestasi. Bogor: Ghalia
Dhermawan., Sudibya, Utama. (2012). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja, Kompetensi, dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, dan Kewirausahaan Vol. 6, No. 2
Embse, V., N., Sandilos, Dkk (2016). TeacherStress, Teaching-Efficacy, and Job Satisfaction in Response to Test-BasedEducational Accountability Policies. Learning and Individual Differences, 1-10
Ferdinand, Augusty. (2015). Structural Equation Modeling Dalam PenelitianManajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghani, N, Abd. & Hussin, T (2009). Antecedents of Perceived Organizational Support. Canadian Academy of Oriental and Occidental Culture 12/31/2009. Canadian Social Science. Vol.5 No.6 2009, 121-130.
Ghozali, Imam. (2016). Model Persamaan Struktural Konsep dan Aplikasi Dengan Program SmartPLS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS.Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Greogy, M dan Ricky W. Griffin.2013.” Perilaku Organisasi Manajemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi “ edisi 9. Jakarta.Salemba empat
Hasibuan, Malayu SP. (2017). Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara. Hutapea dan Thoha. (2014:). Kompetensi komunikasi Plus : Teori, Desain, Kasus dan Penerapan untuk HR dan Organisasi yang Dinamis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Indarti, Susi. (2011). Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap Semangat Kerja Pegawai Pada Sekretariat Daerah Provinsi Riau. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Universitas Riau
Jadmiko, P. 2017. Dukungan Organisasi Sebagai Pemoderasi Pengaruh Anatara Kecerdasan Emosonal Pada Kepuasan Kerja Karyawan. Jurnal Ekonomi. Vol III No. 5 – April 2017
Judge, T, A, Jackson dkk. 2007. Self-efficacy and work-related performance : The integral role of individual differences. Journal of Applied Psychology,92 (1) :107-127.
Jumari, Md.Yudana, IGK & Sunu. A (2013). Pengaruh Budaya Organisasi, Efikasi Diri Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Mengajar Guru Smk Negeri Kecamatan Denpasar Selatan. Jurnal Program Pasca Sarjana Universitas Ganesha.
Lestariningsih, M. 2017. Self Efficacy and Achievement Motivation on Performance with Perceived Organizational Support Moderation (A study on private university lecturer with “A” Accreditation Kopertis Region VII East Java). Vol 131
Lie, L dan Rijanti, T. 2016. Pengaruh Motivasi Dan Self Efficacy Terhadap Kinerja Guru Dimoderasi Gaya Kepemimpinana Transformasional. Vol.9 28 juli 2016
Lussy, Kalsum. (2018). Pengaruh Penempatan dan Kompetensi Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah Panca Karya Ambon Bagian Transportasi Laut. Jurnal Maneksi Vol 7, No. 1
Mangkunegara, A. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan.PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Mangkunegara, Anwar Prabu. (2018). Evalusi Kinerja Sumber Daya Manusia. Bandung: Reflika Aditama.
Mathis & Jackson. (2016). Human Resource Management. Minneapolis/St. Paul: West Publishing Corp.
Moeheriono. (2015). Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Moekijat. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Mandar Maju
Mokhlas. (2015). Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Komunikasi Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Kecamatan Gayamsari Kota Semarang). Jurnal Ekonomi Manajemen Vol. 10 No. 2
Musradi. 2018. Profesi Pendidikan. Yogyakarta. Herlambang
Nawawi, Hadari. (2015). Evaluasi dan Manajemen Kinerja di Lingkungan Perusahaan dan Industri. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Nitisemito, AS. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Sembilan. Edisi Ketiga. Jakarta: Ghalia Indonesia
Ozko, A dan Bektas, T. 2016. Organizational Support and Self-Efficacy as the Predictors of Dissenter Behavior among Hotel Employees. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences. May 2016, Vol. 6, No. 5
Panggabean, Mutiara. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Graha Indonesia
Pasolong, Harbani. (2017). Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta
Pramularso (2018). Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan CV Inaura Anugerah Jakarta. Widya Cipta Vol II, No. 1,
Rivai dan Sagala. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Organisasi. Jakarta: Raja Grafindo.
Rivai, Veithzal. (2016). Manajemen SDM untuk Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Saraswathi. P dan Partini, P. 2017. Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Kinerja Dengan Dukungan Organisasi Sebagai Pemoderasi. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol 2257-2286
Sastrohadiwiryo, Siswanto. (2014). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara
Sedarmayanti. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Bandung: Refika Aditama.
Setiadi, R. 2017. Efikasi Diri Dan Kinerja Guru Serta Hasil BelajarLiterasi Siswa. Bandung
Siagian, Sondang P. (2016). Fungsi-fungsi Manajemen. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara.
Sinambela, Lijan. (2016). Kinerja Pegawai: Teori, Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sopandi, A. 2019. Pengaruh Efikasi Diri dan Ketertiban Kerja Terhadap Kinerja Guru. Bandung
Sugiyono. (2015). Methode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Cetakan ke 6. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Administratif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwatno. (2016). Azas-azas Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Suci Press.
Titisari, P 2014. Peranan Organizational Citizenship Behavior.Bandung : Mitra wacana media.
Yuliana. (2017). Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Pada PT Haluan Star Logistic. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, Vol. 17, No. 2
Zaim, Yasar, Unal. (2013). Analyzing The Effects Of Individual Competencies On Performance: A Field Study In Services Industries In Turkey. Journal of Global Strategic Management V. 7 N. 2
DOI: http://dx.doi.org/10.48181/jrbmt.v6i1.15667
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
........................................................................................................................
Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa (JRBMT)
ISSN (Online) : 2599-0837
Accredited by DGHE Ministry of Education and Cultural Rep. of Indonesia: SINTA 5