Public Services Motivation (PSM) in One Stop Integrated Services in Merauke Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
156-170 PDFReferences
Azhari, (2011). Mereformasi Birokrasi Publik Indonesia : Studi perbandingan intervensi Pejabat Politik Terhadap Pejabat Birokrasi Di Indonesia dan Malaysia. Yogyakarta: Pustaka pelajar
Brewer, G.A,, Selden, S.C., and Rex L Facer II. (2000). “Individual Conceptions of Public Service Motivation” Public Administration Review. May/June 2000. Vol. 60, No.3. p. 254-264
Denzin, N.K. & Lincoln, Y.S. (2009). Handbook of Qualitative Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Dwiyanto, A. (2008). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Gadjah Mada University Press: Yogyakarta.
Faturahman, B. M. (2018). Aktualisasi Nilai Demokrasi dalam Perekrutan dan Penjaringan Perangkat Desa. SOSPOL, 4(1), 132–148.
Faturahman, B. M. (2019). PEMIKIRAN KRITIS SOUND GOVERNANCETERHADAP GLOBALISASI: PANDANGAN DARI ALI FARAZMAND. MADANI Jurnal Politik Dan Sosial Kemasyarakatan, 11(2), 139–151.
Irawan, A. (2018a). Sistem Pelayanan Publik Berbasis E-Goverment pada Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke. Societas: Jurnal Ilmu Administrasi Dan Sosial, 7(01), 20–37.
Irawan, A. (2018b). Transparansi Pelayanan Publik Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP). MADANI Jurnal Politik Dan Sosial Kemasyarakatan, 10(3), 86–101.
Jaweng, R.,E. (2014). Reformasi Birokrasi Perizinan Usaha di Daerah: Kebermasalahan Politik dan Teknokratik dalam Pembentukan PTSP. Jurnal Ilmu Pemerintahan Indonesia. Edisi 45 Tahun 2014 hal. 126-143
Suk, K. M. (2007). How to Build and Sustain Transparency and Accountability in Public Sector Yonsei University, Seoul. Jakarta : UNDESA bekerjasama dengan Kementrian PAN. UNGC, dan UNDP.
Larasati, E. (2013). Demokrasi dan Regulasi Pelayanan Publik di Indonesia. Diponegoro University Institutional Repository
Miles, M. B., Huberman, A. M. & Johnny, S. (2014). Qualitative data analysis: a methods sourcebook, Third Edition. United States of America: SAGE Publications.
Mahmudi. (2013). Manajemen Kinerja Sektor Publik. UPP STIM YKPN: Yogyakarta.
Ombudsman. (2019). Hasil Penilaian Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Diakses dari https://ombudsman.go.id/perwakilan/news/r/pwk--hasil-penilaian-survei-kepatuhan-standar-pelayanan-publik pada 14 oktober 2019
Perry, J. L. and Wise, L. R. (1990). “The Motivational Bases of Public Service” Public Administration Review 50 (May/June): 367-373.
Perry, J. L. (1996), Measuring Public Service Motivation: An Assessment of Construct Reliability and Validity, Journal of Public Administration Research and Theory, 6, 5—22.
Perry, J.L. and Hondeghem, A, (2008), Motivation In Public Management: The Call of Public Service, Oxford : Oxford University press.
Pramusinto, A. dan Purwanto, A. (2009). Reformasi Birokrasi, Kepemimpinan dan Pelayanan Publik: Kajian tentang pelaksanaan otonomi derah di Indonesia. Gava Media: Yogyakarta.
Rainey, H. G dan Steinbauer, P (1999), Galloping Elephants: Developing Elements of a Theory of Effective Government Organizations, Journal of Public Administration Research and Theory, 9, 1—32.
Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Surjadi. (2009). Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Penerbit Refika Aditama: Bandung.
Wenda, E. (2015). Implementasi Otonomi Khusus dalam Pelayanan Publik Bidang Kesehatan: Suatu Studi Di Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya Propinsi Papua. Politico: Jurnal Ilmu Politik Vol 4 (1) 1-13
DOI: http://dx.doi.org/10.31506/jog.v4i2.6569
Refbacks
- There are currently no refbacks.
⟨Recent Issues⟩ | ⟨Upcoming Issues⟩ |
Recent Issues
Volume 6, Issue 2: (2021) | Volume 6, Issue 1: (2021) | Volume 5, Issue 2: (2020) | Volume 5, Issue 1: (2020) | Volume 4, Issue 2 (2019) |